Gratis Joomla Templates by Hostmonster Coupon
Launching Our Latest Product : eMedWeb ++++ New Release : eMedWeb Laboratory Information System (LIS)

Profesi Paranormal Diakui Oleh Negara Indonesia

Category: Uncategorised Published on Friday, 07 March 2014 Written by Ronny Loekito

Sejak tahun 2003, sudah ada aturan khusus yang mengatur praktek pengobatan tradisional termasuk diantaranya praktek paranormal di Indonesia. Aturan ini dibuat oleh menteri kesehatan dan disyahkan dalam bentuk Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 1076/MENKES/SK/VII/2003.

 

Dengan adanya Keputusan Menter Kesehatan tersebut, maka sejak tahun 2003, profesi paranormal telah resmi diakui keberadaannya di Negara Indonesia.

 

Keputusan tersebut mengatur berbagai hal tentang pengobatan tradisional serta perizinannya di Dinas Kesehatan dan Kejaksaan Negeri. Sebagai informasi saja bahwa praktek IndoParanormal.Com sudah terdaftar di Kejaksaan Negeri dan Dinas Kesehatan. Legalitas ini penting agar praktek paranormal tidak melanggar hukum yang berlaku.

 

Dalam keputusan Menteri Kesehatan tersebut, disebutkan bahwa Pengobatan Tradisional (Battra) Supranatural adalah seseorang yang melakukan pengobatan dan/atau perawatan tradisional dengan menggunakan tenaga dalam, meditasi, olah pernapasan, indera keenam (pewaskita) dan kebatinan. Battra Supranatural meliputi:

  1. Tenaga Dalam (Prana) adalah seseorang yang memberikan pelayanan pengobatan dengan menggunakan kekuatan tenaga dalam (bio energi, inner power ) antara lain Satria Nusantara, Merpati Putih, Sinlamba, Padma Bakti, Kalimasada, Anugrah Agung, Yoga, Sinar Putih, Sinar Pedrak, Bakti Nusantara, Wahyu Sejati dan sebagainya.
  2. Paranormal adalah seseorang yang memberikan pelayanan pengobatan dengan menggunakan kemampuan indera ke enam (pewaskita).
  3. Reiky Master (Tibet, Jepang) adalah seseorang yang memberikan pelayanan pengobatan dengan menyalurkan, memberikan energi (tenaga dalam) baik langsung maupun tidak langsung (jarak jauh) kepada penderita dengan konsep dari Jepang.
  4. Qigong (Cina) adalah seseorang yang memberikan pelayanan pengobatan dengan cara menyalurkan energi tenaga dalam yang berdasarkan konsep pengobatan tradisional Cina.
  5. Kebatinan adalah seseorang yang memberikan pelayanan pengobatan dengan menggunakan kebatinan untuk menyembuhkan penyakit.

 

Kami buat artikel ini untuk menjelaskan kepada Anda bahwa praktek paranormal adalah legal dan diakui oleh Republik Indonesia, sebagai tercantum dalam keputusan menteri kesehatan yang mengatur praktek pengobatan tradisional.

 

 

SUMBER : http://www.indoparanormal.com/?profesi-paranormal-diakui-oleh-negara-indonesia,23

Hits: 1364