Gratis Joomla Templates by Hostmonster Coupon
Launching Our Latest Product : eMedWeb ++++ New Release : eMedWeb Laboratory Information System (LIS)

Rent@Soft Andalkan Aplikasi Rhinotones

Category: Uncategorised Published on Monday, 27 January 2014 Written by Ronny Loekito

Bagi Tonny Loekito, terjun ke dunia Digitalpreneur berawal dari kebetulan. Tetapi, siapa sangka jika kini, ia adalah Direktur Teknis PT Rent@Soft.  Tahun 2004, seorang teman lamanya membutuhkan aplikasi untuk operasional rumah sakit bedah plastik yang berlokasi di Bogor. Dari permintaan itu, ia membuat aplikasi yang dinamakannya Hospital Integrated Information System (HIIS) yang menjadi cikal bakal aplikasi andalannya, Rhinotones.

Rhinotones merupakan sistem informasi berbasis WEB terintegrasi yang digunakan untuk melayani operasi-operasi di rumah sakit mulai dari front office hingga back office. Modulnya antara lain medical record electric, rawat jalan, rawat inap, emergency, klinik, toko obat, logistik. “Rhinotones memiliki  beberapa kelebihan antara lain dapat diakses di mana pun dan kapan pun dengan menggunakan media apapun, misalnya terestrial, micro wave, air wave. Rhinotones juga tersistem real time dan online,” ucap Tonny mengklaim.

Soal latar belakang Tonny, jangan ditanya lagi soal IT. Tonny adalah lulusan Teknik Komputer Universitas Binus. Kemudian Tonny melanjutkan pendidikan strata 2 di bidang Teknik Informatika. Bahkan keluarganya memang keluarha yang sangat familiar dengan kompter. “Termasuk istri saya. IT sudah menjadi hobi bagi kami,” katanya. Tapi sebelum menjadi seorang Digitalpreneur, Tonny sempat bekerja di perusahaan otomotif dan perbankan selama lebih dari 15 tahun.

Keberhasilan Rhinotones tidak bisa dilepaskan dari kejelian Tonny melihat peluang bisnis ini. Tahun 2005, Tonny bersama beberapa rekannya mendirikan Rent@Soft yang masih produktif hingga sekarang. Namun, hingga tahun 2009 Rent@Soft lebih fokus pada penyempurnaan produk untuk meminimalisasi keluhan user. â€œKami memang mengejar sertifikasi terlebih dahulu. Kami ingin produkmature dulu, baru dipasarkan,” ungkapnya. Dengan adanya sertifikat, produk-produknya menjadi terjamin.

Untuk sementara ini, Rent@Soft baru mengembangkan piranti lunak untuk perbankan dan rumah sakit. Tonny memilih bidang tersebut karena saat ini sudah ada captive market-nya dan memiliki kompetensi plus pengetahuan di bidang tersebut,

Produk andalan yang diperkenalkan Rent@Soft adalah Rhinotones yang merupakan satu-satunya SIM RS (Sistem Informasi Rumah Sakit) buatan lokal. Rhinotones juga telah lolos sertifikasi dari Lionbridge International, sebuah lembaga sertifikasi piranti lunak dari luar negeri. Dengan demikian, Tonny berani memastikan produk buatannya sudah berstandar internasional.

Dengan visi menjadi ASP (Application Service Provider) di bidang piranti lunak yang dibutuhkan pasar,Rent@Soft terus berinovasi. Tonny terus memperkuat produk agar sulit disaingi dengan memperluascoverage dan teknologi produk terbaru agar sejalan dengan kebutuhan pasar, seperti  mobile computing, koneksi dengan mesin-mesin LAB dan radiologi terbaru.

Satu hal yang menarik dari pemasaran Rent@Soft adalah pembayaran dengan sistem sewa. Karena itu pula nama perusahaannya yang dibangunya bernama Rent@Soft yang berasal dari kata rentalsoftware berbasis internet atau web based. Menurut Tonny, sistem sewa ini sengaja ditempuh untuk memberi kemudahan bagi perusahaan kecil bisa menerapkan ICT di perusahaannya. (EVA)

SUMBER : http://swa.co.id/listed-articles/rentssoft-andalkan-aplikasi-rhinotones

Hits: 1243